Rabu, 09 Desember 2015

PENDIDIKAN MATEMATIKA




Keunggulan Pendidikan Matematika
              Jurusan ini menaungi dua Program Studi yaitu: Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Matematika (non kependidikan). Lulusan program studi Pendidikan Matematika bergelar S.Pd., dan lulusan program studi Matematika bergelar Sarjana Sains (S.Si.). Sejak tahun 2003 Jurusan Pendidikan Matematika berhasil mensejajarkan diri dengan jurusan matematika dari universitas terkemuka seperti ITB dan UGM. Keberhasilan ini ditandai dengan keberhasilan secara berkelanjutan dalam mengirimkan wakil mahasiswa sebagai peserta dan mendapat penghargaan dalam ajang olimpiade tingkat dunia.
Perkembangan Pendidikan Matematika
              jurusan pendidikan matematika di selenggarakan guna membentu tenaga kerja yang handal dengan matematika.apabila kita telah masuk kedalam jurusan matematikan tentu saja kita akan mempelajari tentang dasar matematika baik itu aljabar, kalkulus, teori himpunan, logika dasar, trigonometri dan lainnya. 
             
jurusan matematika juga di perlengkapi dengan pembelajaran tentang komputer dan program komputer yang bermanfaaat .jurusan matematika dikenal dengan jurusan yang efektif dan fleksibel, biasana metode pembeljarannya adalah dengan tps, tetapi dominan untuk meningkatkan keterampilan mengajar.

              jika jurusan laen memiliki keunikan pastinya matematika juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu dibukannya wawasan mengenai aplikasi matematika dalam kehidupansehari-hari salah satunya pada saat belajar GEOMETRI NON EUCLID. Mata kuliah ini mem buka tabir keajainban tuhan mengenai alam semesta.
              setelah lulus dari sini kita akan mendapatkan gelar sarjana pendidikan, diantaranya kita akan menjadi guru matematika di SMP/SMA/SMK,pegawai negri sipil, bahkan dosen(setelah menempuh s2). Dan lulusan pendidikan matematika dapat bergabung di dunian perbankan, badan pemeriksa keuangan, badan pusat statistik, dan lainnya. Adapun lembaga lainnya dapat menerima lulusan pendidikan matematika karena matematika mengajarkan tentangkuliah statistika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar